Minggu, 07 April 2013

SAATNYA SISWA BICARA LEWAT MENULIS




Saya akan menampilkan tulisan para siswa SD yang saya pimpin, yaitu para siswa SDN Babakanlor 4 UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang. Tulisan sebagai jawaban atas soal-soal menyusun kalimat dari beberapa kata yang disediakan. Adapun soal tentang menyusun kalimat yang para siswa kembangkan, sbb:

Buatlah kalimat dengan kata-kata di bawah ini!

1 UN-Berajar-Melanjutkan sekolah
2 Bermain-berajar-berhasil
3 pagi-pagi-naik-mobil-kesiagan

1. RIFAH FADILAH (siswa kelas 6 )

(1) Di sekolah aku belajar mempelajari dari buku UN. Aku sangat semagat belajar karena aku ingin meraih cita citaku. Esok hariya aku dan kawan-kawan. diperintah oleh guru untuk membaca UN agar bisa melanjutkan sekolah.

(2) Hari ini hari minggu dan aku pun bermain, tetapi aku bermain voly agar aku bias maen Voly aku bermain sambil berajar karena aku igin bias main voly dan aku ingin nantibesar aku ingin berhasil tanding voly.

(3) Pagi-pagi aku berangkat kesekolah kebetulan kesekolah ku aga jauh aku pun berangkat tapi waktu saat di mobil mobilnya ke jebak macet karena mobil paling depan mogok akhir aku pun kesiagan.

2. DANU MIHARJA (siswa kelas 6 )

Jawaban:
1. Saya harus giat belajar, karena sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional. Makanya, ibu guru setiap meyuruh les aku selalu mengikutinya dengan sungguh- sungguh. Karena aku ingin lulus ujian nasional, dengan nilai yang sangat baik

2. Kemarin saya bermain catur dengan teman teman di rumah. Sebelum bermain perjanjian dulu, siapakah yang kalah akan mendapat hadiah disuruh minum air enam gelas. Akhirnya saya yang menang dan teman saya yang kalah degan terpaksa akhir dia minum air enam gelas.

3. Kemarin saya kesiangan karena tidur larut malam karena keasikan membaca buku , waktu itu mamah menyuruh sembahyang subuh, aku bagun. Sudah sembah yang aku tidur lagi karena masih ngantuk. Dibagunkan oleh mamah tidak mau bagun. Akhirnya mamah marah-marah ternyata waktunya sudah jam 07.15 teryata mamah juga mau berangkat ke sekolah. Aku cepat cepat mandi akhirnya kesekolah dan teman- temanku sudah pada baris di halaman sekolah untuk melaksanakan upacara. Alangkah malunya aku kesiangan.

4. ANDINI OKTAVIANI (kelas 6)

1. kemarin aku les di sekolah belajar UN(ujian nasional) ibu guru mengajar kan ipa les itu buat ujian nanti. Agar kami semua dapat lulus/melanjutkan sekolah ku ke mts Labuan nanti.

2. Waktu kemarin aku di sekolah ada pelajaran olah raga . aku dan teman teman bermain bulu tangkis. ALLHAMDULILAH aku meraih poin yang sangat besar.aku sangat bahagia sekali.

3. Waktu pagi aku berangkat ke sekolah pukul 06:00 tiba tiba di jalan terjebak oleh kemacetan jadi aku kesiangan .


5. BUNCIANG ARYA SURYADILAGA (kelas 6)

1. Sebelum ujian nasional(un) aku harus belajar sungguh sungguh agar aku dapat nilai yang bagus biar bias lulus lulus nanti aku akan melanjutkan sekolah ke smp negri 1 menes.

2. Kemarin saya bermain dengan belajar bermain dengan belajar itu adalah bermain smbil mengecer kan otak misalnya bermain catur,mainbola,dan buulu tangkis dll sebab itu otak saya tidak beku beku.

3. Pagi pagi saya berangkat latihan bola ke tunas arus cibeo di menes tiba tiba mobil yang saya naiki mogok karena bengsin nya habis aku pake mobil yang lain aku datang ke menes aku ke siangan dan aku di marahin oleh pelatih.












0 komentar:

Posting Komentar