Kamis, 13 Desember 2012

UBAHLAH KELEMAHAN JADI KEKUATAN

Oleh: Jajang Suhendi

Sebagai umat Islam harus memiliki kekuatan dalam berpikir. Berpikir menggunakan otak, bukan menggunakan kekuatan otot. Mengasah otak bukan memperkuat otot. Namun bukan berarti fisik dibiarkan lemah tanpa memiliki kekuatan. Dalam hal ini sekedar kekuatan dengan olah raga dan makan makanan yang bergizi.


Begitu pula otak diberi makan dengan buku-buku bergizi atau berisi pikiran yang positif dan dinamis. Kekuatan yang harus kita miliki adalah kekuatan dalam hal kebaikan sebagai potensi yang bisa dimanfaatkan dalam pelaksanaan dan kewajiban. Yang menjadi prioritas utama adalah kekuatan dalam berpikir menggunakan hati nurani yang bersih dari segala kotoran.


Pembahasan tentang umat Islam terlalu luas dan perlu pengkhususan, yaitu masalah profesionalisme guru. Kemampuan mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Yuyun Yunani (Berkah No. 268, Tanggal 8-15 Mei 2010 ) membahas tentang guru profesional tersebut.


Beliau sebagai guru SD Negeri Pandeglang 10 cukup jeli dalam mengamati keberadaan guru profesional yang harus memiliki kemampuan untuk mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Diharapkan para guru bisa membawa masyarakat untuk memasuki abad 21 yang penuh persaingan (BERSAMBUNG)

0 komentar:

Posting Komentar