Kamis, 13 Desember 2012

WASPADALAH TERHADAP PENYAKIT HATI


Jangan biarkan hati kita terkena penyakit yang membahayakan yang bisa menular dengan mudahnya. Sebenarnya banyak penyakit hati yang harus kita waspadai. Namun dalam kesempatan ini cukup satu saja yang akan kita bicarakan. Saya mengutip terjemahan Al-Quran Surat Ali Imran ayat 120, yaitu:


Jika kamu mendapat kebaikan, sedih hati mereka, tetapi jika kamu ditimpa kejahatan, gembira hati mereka. Jika kamu sabar dan takwa, niscaya takkan mudharat kepadamu tipu daya mereka sedikitpun. Sungguh Allah Maha meliputi apa-apa yang mereka kerjakan.


Penyakit hati dalam kutipan di atas yang ada pada orang lain, tetapi kita juga mungkin bisa terkena dengan mudahnya apabila tidak mengetahui tentang keberadaan penyakit semacam itu.


Pikiran dan perasaan kita harus tetap selalu terjaga dari penyakit yang membahayakan ini. Kita waspadai orang-orang yang baik di hadapan kita secara lahiriah, tetapi hatinya benci apabila kita mendapat kesenangan, dan merasa senang apabila kita mendapat kesusahan.


Begitu juga dalam hati kita jangan ada perasaan demikian, karena sangat membahayakan diri kita. Bahaya secara fisik dan bahaya secara kejiwaan. Selama orang yang dibencinya itu selamanya senang, maka dia akan bersedih hati lama-lama akan terkena penyakit secara fisik.


Bisa penyakit TBC, darah tinggi atau hidupnya selalu pusing, ditambah jiwanya selalu dalam keadaan tidak tentram. Apalagi kalau keberadaan orang itu dalam keadaan serba kekurangan dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya (BERSAMBUNG)

0 komentar:

Posting Komentar