Rabu, 20 Juni 2012

MENULIS MENGGUNAKAN NOTEBOOK

MENULIS MENGGUNAKAN NOTEBOOK

(Jajang Suhendi, Cikedal-Pandeglang)



Sebagai guru harus memandang notebook dan sejenisnya sebagai barang yang sangat bermanfaat. Bukan dipandang hanya sebagai barang mewah dan sulit menggunakannya. Kita pandang benda itu sebagai barang atau sarana yang sangat bermanfaat bagi guru dalam meningkatkan karier dan prestasi untuk meningkatkan kemampuan personal dan kemampuan profesionalnya.

Benda ini bermanfaat bisa digunakan sebagai media untuk menulis artikel atau buku. Dari tulisan sederhana sampai tulisan yang sangat tinggi nilai jualnya. Ada beberapa manfaat notebook apabila digunakan untuk menulis yang direncanakan dengan baik. Ada nilai fiansial dan nilai penghargaan terhadap kualitas diri kita sebagai guru sekaligus sebagai penulis. Tulisan dalam bidang pembelajaran maupun dalam bidang pendidikan pada umumnya.

Dahulu seorang guru dalam mengerjakan administrasi kelasnya, Seorang kepala sekolah dalam mengerjakan administrasi sekolahnya, dan siapa saja yang kerjanya berhubungan dengan tulis-menulis, hanya mengandalkan pulpen dan buku tulis. Namun sekarang ada alat yang sangat memudahkan kinerja kita yaitu komputer, laptop, notebook, dan sebaginya.

Barang-barang inilah harus kita akrabi agar semuanya bisa akrab kepada kita. Dalam pekerjaan dalam bidang tulis-menulis dengan alat-alat ini semuanya jadi lebih efektif. Pekerjaan guru menjadi menjadi lebih efektif, hasilnya banyak dan tenaga yang kita gunakan sedikit. Alangkah beruntungnya seorang guru dan kepala sekolah yang bisa memanfaatkan alat-alat tersebut.

Sebaiknya seorang guru dalam mendidik anak-anaknya harus melebihi cara mendidiknya yang lain. Alasannya seorang guru termasuk salah satu pihak yang bergerak di bidang pendidikan. Seorang guru harus bisa mendidik dan mengajar terhadap dirinya sendiri sebelum mendidik dan mengajar orang lain.

Di antaranya seorang guru harus bisa belajar dan berlatih bagaimana cara menulis dengan menggunakan media komputer dan sejenisnya. Dalam memperlakukan anak-anak biasanya orang tua lebih mementingkan untuk membelikan baju bagus daripada membelikan buku-buku atau media komputer atau laptop.

Kecuali anak-anak nya yang memang tidak mau belajar dan berlatih dengannya. Membelikan baju bagus yang mahalpun orang tua tidak banyak komentar meskipun harganya mahal, tetapi untuk membelikan buku banyak komentar terhadap harganya yang mahal. Sementara untuk membeli laptop banyak

0 komentar:

Posting Komentar