Sabtu, 03 November 2012

BERANILAH MENCOBA

spicaku.blogspot.com/2012/03/beranilah-mencoba.htm

Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. "Apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31,104,000 kali selama setahun?"

"Apa, saya harus berdetak sebanyak 31,104,000 kali dalam setahun?," kata jam tangan itu terperanjat, "Mana mungkin saya sanggup melakukannya tuan."

"Bagaimana kalau kamu berdetak delapan puluh ribu empat ratus kali dalam sehari, apakah kamu sanggup?" Si pembuat jam tangan kembali bertanya.

"Saya harus berdetak delapan puluh ribu empat ratus kali dengan jarum yang ramping seperti ini?" jawab jam tangan penuh keraguan.

"Kalau begitu, bagaimana jika tiga ribu enam ratus kali dalam satu jam?" ujar si pembuat jam tangan lagi.

"Dalam satu jam harus berdetak tiga ribu enam ratus kali? Itukan banyak sekali tuan" tetap saja jam tangan itu ragu dengan tawaran tersebut.

Dengan penuh kesabaran, si pembuat jam tangan kemudian kembali bertanya kepada jam tangan itu. "Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali saja dalam setiap detiknya?"

"Nah, kalau begitu saya baru sanggup tuan, itu sangat mudah bagi saya!" kata jam dengan penuh antusias.

Akhirnya jam tangan itu pun selesai dibuat, dan ia terus berdetak satu kali dalam setiap detiknya. Tanpa terasa, detik demi detik terus ia lalui tanpa masalah sedikitpun. Sungguh luar biasa, karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan itu berarti, ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali.

***

Kawan, Terkadang kita ragu dengan apa yang sesungguhnya bisa kita lakukan. Kalau saja kita mau percaya dan yakin pada diri ini, semua yang awalnya terasa begitu berat, akan dengan mudahnya bisa kita lalui. Maka, janganlah berkata "tidak" sebelum pernah mencobanya.

Read more: http://spicaku.blogspot.com/2012/03/beranilah-mencoba.html#ixzz2B90h07y5

0 komentar:

Posting Komentar