Sabtu, 03 November 2012

MENCOBALAH

kopmauinbandung.blogspot.com/2012/06/mencobalah.html

Terik matahari di sepanjang jalan kampus menambah panasnya hatiku yang sedang terserang penyakit kesal stadium 12.Terngiang-ngiang di telingaku kejadian barusan yang menimpaku.” Yessi kamu tau sudah berapa kali telat masuk kelas saya 3kali berturut-turut,,,kamu ini mahasiswi yang paling banyak bolos di kelas saya.kalo ga niat kuliah udah jangan kuliah.” Semakin aku memikirkan kata-kata itu semakin aku down. Ku keluarkan ponselku,dan segera menelpon pacarku.” Hallo, beb, kamu dimana? Bete nich,,” aku lagi kerja bebi ntar ya di sms lagi kalo udah kelar,”dengan sekejap pacarku menutup telponnya.

Tambah kesel aku matiin langsung hpku dan bergegas pulang.sesampainya di rumah aku lari ke kamar, mencoba melupakan kejadian yang menyebalkan hari ini. “ Yessi, sini bantu mama bikin kue, kamu jangan malas-malasan.” mendengar kata malas aku tambah kesal, maksud mama apa bilang gitu ke aku, mama ga atau sich hari ini aku lagi ilfeel sama yang namanya males. Cepat-cepat aku berlari menghampiri mama.” Mama jangan bilang aku malas-malasan,siapa juga yang males-malesan, aku tuh bete mah,.

“ bete kenapaa kamu Yes,?

“Dimarahin dosen, ga dikasi masuk kelas, itu semua gara-gara bangun kesiangan dan dosennya bilang aku males, padahal kan semalam aku nungguin nenek di Rumah sakit, jadi ga sempet tidur, udah gitu pengen curhat ke Putra dia sibuk kerja ga mau dengerin curahan hati aku,,bete banget sich...”

“Emang dosen kamu ga minta alasan ke kamu?”

"ga, soalnya udah telat 3kali mah aku."

"Hmmmm, pantesan..ya udah kamu minta maaf sama dosennya,jangan ulangi lagi perbuatan kaya tadi itu.
Tiba-tiba si bibi datang menghampiri kami yang ada di dapur. Mbak yes, liat hape baru saya, keren kan? Katanya ini bisa di pake facebookan,itu loh yang bisa ngbrol di dunia maya, bisa banyak kenalan katanya? Giman sech caranya? Iya, bisa temenan sama siapa aja, bisa chatingan juga bi.” Sesaat setelah aku ngomong seperti itu sama bibi, aku mulai berpikir kenapa aku ga bikin status aja di fb, setidaknya Aku bisa kehibur lah.

“Ayo Bi kita facebokan bareng-bareng, yessi ajarin dech..” Aku mengajak Bibi untuk masuk ke kamarku untuk fban bareng-bareng.

"Kalian mu kemana, tega banget ga bantuin mama, liat aja nanti mama mau update status di facebook kesel ditinggalin orang rumah fban gitu.hahaha" Aku mulai membuka laptop kesayanganku,membuat akun baru dulu buat si Bibi dan aku pun mulai membuka facebookku sendiri.Terlihat langsung ada satu pemberitahuan.Yudha Permana. “Siapa dia ya????? Aku tidak pikir panjang langsung aku add yang namanya yudha permana itu.

Tidak lama kemudian aku langsung update status “ BETE” baru 2 menit aku pasang status begitu langsung Yudha Permana mengomentari status aku..” bete knapa?” mataku terbelalak seketika melihat ternyata ada yang care juga ya ke aku, meskipun aku ga tau dia siapa aku jelaskan kejadian di kampus tadi padanya, dan dia merespon aku dengan amat baik.

Setelah coment-comentan di status aku, dia ngajakin ngbrol lebih deket di obrolannya..aku turutin apa yang dia mau. Ternyata emang anaknya nyenengin banget, saking asyiknya chating sama yang namanya Yudha permana itu ga kerasa sudah maghrib, aku mengakhiri chatingku sama dia aku bergegas keluar kamar,
“Eh lupa si bibi mana ya? “ Ternyata si bibi ketiduran dikasur aku..

“Bibi, bangun bi,,bangun.”

“Eh mbak yessi udah maen fb nya sekarang giliran aku ya, pengen nyoba.soalnya daritadi mbak terus saya ga dikasi giliran”

“Bukan waktunya fban bi, sekarang waktunya shalat magrib.”

“Loh kok, mbak sich daritadi katanya mu ngajarin bibi fban, ini malah asyik sendiri”

Aku merasa malu sama Bibi karena niat ngajarin ini malah asyik sendiri, tapi untungnya Bibi ga banyak bicara. Setelah selesai shalat aku melihat hape ku masih diam membisu tida ada suara.

“Kemana sich Putra? Aku kaya yang ga punya pacar aja, gini nih kalo punya pacar sibuk kerja kayanya fb juga dia mah ga suka di update..kesel banget sech.”

Untungnya aku punya temen baru di fb,dia kayanya baik. ”yaah lupa kenapa tadi ga minta nomernya ya?”sesalku dalam hati.

Sambil tiduran dikasurku yang super empuk, aku kembali berbaur dengan dunia maya, Ah ternyata dia udah off, aku kirim pesan aja lewat inboknya minta no hapenya dan Setelah aku selesai mengirim pesan ke Yudha, tiba-tiba hapeku berbunyi..ternyata Putra telpon “Haloo permaisuriku, lagi apa?gimana tadi?aku baru keluar kantor nich”

“Ah, kamu kemana aja sech lama banget, biasanya keluar kantor itu kan jam 4.”

“Iya tadi ngerjain tugas kampus aku dulu di kantor, kenapa tadi di kampus?”

“Ga ada apa-apa ko.”

“Katanya bete?”

Aku bingung apa aku harus cerita tentang teman curhatku di fb itu ke putra, ah hati kecilku ga mendukung aku buat ngomong ke dia takutnya dia marah besar.yang penting sekarang aku ga bete lagi.
“Ga ko honey sekarang udah ga lagi..”

Setelah beberapa jam ngbrol dengan dia meski lewat telpon aku, aku lanjutkan dengan sholat kemudian tidur lebih awal, soalnya besok ada kuliah pagi, dan kebetulan ga ada tugas. Suasana subuh yang membuat spiritku mengebu-gebu untuk menjalani hari ini, Aku dengan cepat bersiap-siap pergi ke kampus, rupanya Yudha permana telah menambah spirit aku, tapi jangan sampai aku jatuh cinta sama diaaku kan udah punya pacar lagian ga mau ah ga tau orangnya juga.gurauku dalam hati Kuliahku berjalan lancar hari ini, aku tidak mampir kemana-mana dulu, langsung pulang ke rumah, tiba dirumah mama ngomong katanya tadi putra kesini untuk jemput aku, tapi akunya udah berangkat duluan, “Oh my god aku lupa mah.” Aku segera cari hape k dan menelpon putra. “Sayang maaf tadi aku berangkat pagi banget.”

“Kenapa ga bilang dulu, katanya suruh dijemput, kamu tau gara-gara ga ada kabar dari kamu, aku nunggu kamu 1 jam, sampai telat masuk kerja.”

“Iya maaf, ko kamu jadi sewot gitu?”

“Iya aku maafin, udah ya aku kerja dulu”

Putra langsung mematikan telponnya. Sepertinya dia marah padaku, memang aku yang salah juga sich, tapi ko dia malh sewot gitu ya ngebetein banget sich.Aku mulai membuka laptopku dan membuat status terbaru.
“ pacarku marah-marah”

Ga ada yang mengomentari status aku, kutunggu samapi akhirnya aku merasa bosan dengan fbku, dan sepertinya tugaslah yang harus ku kerjakan.Ga kerasa udah magrib lagi.aku kembali ke fb ku dan ternyata Yudha mengomentari statusku membalas pesanku dan dia juga sedang ol sekarang

Nah ini dia yang ku tunggu-tunggu, akhirnya datang juga.Ga segan-segan lagi aku curhat tentang putra ke yudha, dan dia memberikan saran yang bagus buatku,dia menyurhku minta maaf sama putra dengan menemuinya. Setelah bercurhat-curhat ria,di obrolan sampai aku lupa membuka inboxnya.

Hari minggu yang cerah itu aku pergi ke tempatnya Putra dan memninta maaf padanya, tanpa pikir panajng putra memaafkan aku dan langsung mengajak jalan. Senengnya jalan bareng putra,makan, maen game,shalat bareng ah terima kasih atas saran Yudha.

Setelah sampai dirumah aku berpikir apakah aku harus cerita tentang Yudha ke putra,tapi takutnya dia marah lagi sama aku, baru juga baikan udah marah lagi.

“Aku pulang dulu ya, Yes”

“Ko buru-buru sech, diem dulu ke disini.”

“Ya udah kalo kamu mau aku tetep di sini, kita ngapain sekarang, online yuk?”

“Apa?

“Online”

Jantungku tiba-tiba berdetak kencang rasanya urat nadiku sejenak berhenti berdetak, kenapa Putra tiba-tiba mau online biasanya dia ga pernah ngomongin online, facebook, twitter dan sebagainya,ada apa ini..

“Hayuu.” kataku ragu

Kita bedua mulai mebuka fb masing-masing, Putra melihat dindingku.

“Ko inboxnya ga pada dibuka?

“Tuh ada pesan?”

Aku lansung buka inbox ku, ada pesan dari Yudha dia mengirim no hape nya. Hatiku berdebar-debar kenapa putra melihat terus ke dinding aku padahal,aku yakin pesan ni dari yudha dan pasti dia memberikan nomernya,ah berakhirlah sudah ini.
Muncullah pesan dari Yudha , tiba-tiba mataku terbelalak.ini kan...no hape ..aku melihat ke putra dan dia hanya tersenyum sipu.

“Aku bingung, maksudnya apa ini?”

“Itu ada pesan dari aku.”

Aku kaget dan ketawa bersamaan dengannya. Ternyata yang selama ini menjadi teman curhatku di facebook, yang selama ini selalu memberiku saran lewat dunia maya,adalah pacarku sendiri dia bikin akun baru dan berusaha ngerjain aku. Untung aku ga nyampe suka sama kamu yudha gadungan, kalo ga kayanya kamu punya presepsi lain tentang aku, mutusina ku mungkin.

Udahlah sayang aku tau ko,kamu setia sama aku, dan aku tau apa mau kamu,dan sekarang aku tau juga kamu suka kesel sama aku kalo aku nyuekin kamu, atau berkata sedikit sama kamu.
Pipiku memerah, malu setengah mati, tapi aku seneng ternyata pacarku temen curhatku juga. Makasih ya pacarku kamu telah menjadi teman curhatku, kamu memang multi fungsi.hahahaha.sambil ku pukul-pukul manja pacarku,dia membalasnya dengan tawaan.

ini kata2 motivasi nya
Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita
adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba
itulah kita menemukan dan belajar membangun
kesempatan untuk berhasil

0 komentar:

Posting Komentar