Minggu, 11 November 2012

BUKU MENJADI BLOGER KARYA OMJAY

wijayalabs.blogdetik.com/

Saya mau cerita dulu. Pagi ini saya berangkat dari rumah mertua, dan kakak ipar di kota Bandung jam 04 wib pagi menuju kota bekasi. Jam 4.30 sudah berada di terminal bandung, dan sholat subuh di sana. Pukul 05.00 wib, bus primajasa AC yang saya tumpangi meluncur dengan cepat menuju kota harapan indah bekasi.

Cepet juga perjalanannya, dan sangat lancar pula. Pukul 07.00 wib saya sudah berada di pasar modern, kota harapan indah bekasi. Saya terbangun ketika kondektur bus membangunkan saya.

Murah juga loh ongkosnya dari bandung ke Bekasi. Cuma mengeluarkan uang Rp. 37.000,- saya sudah berada di kota harapan indah bekasi. Dari sini saya naik ojek menuju tempat tugas di SMPN 1 Tarumajaya. Di tempat ini sudah menunggu 15 orang mahasiswa jurusan PGSD  Universitas terbuka. Setiap hari minggu pagi, saya ditugaskan untuk menjadi tutor untuk mata kuliah komputer dan media pembelajaran.

Pukul 07.30 wib saya sudah sampai sekolah negeri favorit di kabupaten bekasi. Setelah mengambil administrasi pembelajaran, masuklah saya ke kelas. Berbagi ilmu seperti biasanya.

Memberi Tugas mahasiswa

Memberi Tugas mahasiswa Jurusan PGSD UT

Di saat memberi tugas mahasiswa, saya buka tablet mito buatan China milik saya. Wow rame banget! Sudah banyak para sahabat yang mengucapkan selamat ulang tahun. Mulai dari blog, facebook, dan twitter sudah banyak sekali orang yang memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada saya. Terharu banget saya. Lebih terharu lagi ketika kekasih hati mengirimkan sms.

“Ayah selamat ulang tahun ya! Tadi mama lupa ngucapin selamat ulang tahun waktu ayah berangkat!”

Alhamdulillah, ternyata istriku tak lupa kalau ini hari ulang tahun saya sebagai suaminya. Tak berapa lama, kedua buah hati saya pun (Intan dan Berlian) mengucapkan selamat ulang tahun melalui sms.

Beginilah nasib seorang pendidik. Seharusnya saya berada di tengah keluarga di hari ulang tahun. Seharusnya kami merayakannya bersama, dan sambil makan bersama pula. Tetapi itu belum bisa terwujud hari ini, karena tugas mendidik anak bangsa jauh lebih penting. Sudah 2 kali saya izin tak mengajar karena tugas dari sekolah, dan ikutan ultah nissan juke.

Kali ini saya tak boleh izin lagi, oleh karena itu saya pulang lebih dulu dari bandung. Istri dan anak menyusul dengan diantar keponakan saya. Gak papa berpisah sebentar, nanti siang semoga kita bisa bertemu lagi. Semoga bandung-bekasi gak macet. Lancar sepeti saya tadi pagi menggunakan jasa bus ac PRIMAJASA.

ULANG TAHUN TAK BOLEH MENJADI PENGHALANG KITA BERBUAT BAIK. Justru di saat ulang tahun itu kita harus memberikan yang terbaik buat orang banyak. Seperti para pemuda tempo dulu yang selalu mementingkan bangsa dan negaranya. Mereka bersumpah, berbangsa satu, berbahasa satu, bertanah air satu, INDONESIA. Merekapun berjuang untuk Indonesia MERDEKA.

Di hari ulang tahun ini, saya hendak membagikan buku gratis secara online yang dapat anda baca secara cuma-cuma. Saya sengaja tak memberikannya ke penerbit. Buku ini adalah kisah nyata omjay dalam perjalanan menjadi seorang blogger. Sekaligus memperingati hari blogger kemarin, 27 Oktober 2012.

Buku yang omjay bagikan secara gratis berjudul MENJADI BLOGGER HANDAL DENGAN MENULIS. Semoga menginspirasi teman-teman lainnya unuk menulis setiap hari, dan mendapatkan keajaiban blog sebagi alat rekam yang ajaib. Anda dapat membaca dan mengunduhnya di http://warungilmu.web.id/menjadi%20blogger/index.html.

Buku Gratis, Sumpah pemuda yang menginspirasi, dan ulang tahun omjay semoga memberi warna dunia blogging Indonesia. Mari terus berbagi ilmu, dan percayalah bahwa rezeki akan terus mengalir bak mata air bila kita senantiasa berbagi kepada sesama. Jangan lupa juga mantra ajaib Omjay, “MENULISLAH SETIAP HARI, DAN BUKTIKAN APA YANG TERJADI”.

13514049612022164428

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://twitter.com/wijayalabs

https://www.facebook.com/wijaya.kusumah

http://wijayalabs.com

0 komentar:

Posting Komentar