Jumat, 16 November 2012

MEMBUDAYAKAN MENULIS


( Sumber: dumalana.com/2012/11/09/ayo-berkarya-dengan-menulis/)

Bagi Menteri Kordinator Perekonomian Hatta Rajasa, salah satu variable tingginya peradaban sebuah bangsa adalah seberapa banyak karya tulis yang di hasilkan bangsa tersebut. Karena itu Hatta mengajak kalangan muda mulai membiasakan diri menulis sehingga dapat menuangkan ide dan pikirannya dalam bentuk tulisan.

Hatta mengatakan hal tersebut saat menyampaikan kata sambutan dalam malam penganugerahan hadian Hatta Rajasa Writing Competition (HRWC) di Taman Ismail Marzuki Rabu malam pekan lalu. Kompetisi ini selain diikuti ratusan peserta pemuda, pelajar dan mahasiswa dari dalam negeri, juga di ikuti peserta dari luar negeri, seperti Sudan, Australia, Inggris dan Cina. Total seluruh peserta mencapai 1.214 peserta.

“Dalam menulis mengajarkan objektivitas dan kebenaran akademis. Riset tentang mental hanya bisa di bangun dalam writing and reading society. Makanya mari kita semua mau bersama-sama menuju bangsa yang membangun inovasi,” himbaunya bersemangat.
“Tulisan, kata Hatta, mengajarkan objektivitas dan kebenaran akademis. Tulisan dapat pula membentuk tatanan kehidupan demokrasi yang makin berkeadaban,” urainya. Menurutnya, menulis dan membaca menjadikan masyarakat Indonesia bersikap rasional menghadapi apapun. ”Ini yang diperlukan bangsa untuk maju, bukan bangsa yang sering ngamuk kalau berbeda pandangan,” lontarnya.

0 komentar:

Posting Komentar