Sabtu, 03 November 2012

Man Jadda Wajadda, Beranilah Bermimpi

unnes.ac.id › Berita

Man Jadda Wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil. Apa gunanya masa muda kalau tidak untuk membela cita-cita dan membahagiakan orang tua.

Penulis novel best seller “Negeri 5 Menara “Ahmad Fuadi mengungkapkan hal tersebut dalam talkshow pada pembukaan acara Semtember MIPA, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) di auditorium kampus Sekaran, Rabu (5/9).

Acara dibuka oleh Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan, Prof Masrukhi, dan diikuti oleh semua mahasiswa baru FMIPA.

“Cita-cita itu ibarat kita yang sedang berlayar, pasti ada tujuannya,” kata Fuadi yang pernah bermimpi mengelilingi 30 negara dan berhasil meraihnya.

Menurut Fuadi, mimpi merupakan suatu semangat hidup yang harus diimbangi usaha dalam pencapainya. “Belalah mimpimu habis-habisan karena tak ada badai yang tak berlalu, maka bersabarlah,” katanya.

Sosok yang sering mengungkapkan Man Jadda Wajada itu sebagai mantranya juga mengungkapkan bahwa menulis adalah caranya untuk memperpanjang hidup. Dia menghimbau kepada semua peserta untuk menulis dimulai dari hari ini, apapun tulisannya.

“Kekuatan kata-kata lebih dari satu biji peluru yang hanya mampu menembus satu kepala, kata dapat mempengaruhi jutaan jiwa,” tandasnya.

Acara semakin meriah saat Fuadi memutar beberapa video yang menceritakan perjalanan hidupnya. Decak kagum peserta sontak pecah saat menyaksikan pencapaian-pencapaian Fuadi yang pernah menjadi wartawan di majalah Tempo itu.

Acara diwarnai beberapa pertanyaan dari mahasiswa baru yang sangat tertarik dengan materi Fuadi. Lebih lanjut dia menyampaikan pesan untuk menjadi orang yang sukses itu, seseorang harus melebihkan usahanya di atas rata-rata usaha orang lain. Dan ketika kita tengah mencapai suatu kesuksesan ingatlah bahwa hakikat kesuksesan yang sebenarnya adalah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Paduan suara FMIPA, Binavokalia turut mengisi pembukaan September MIPA yang masih akan berlanjut 20 September mendatang dengan agenda pameran karya dari seluruh program studi dan Lembaga Kemahasiswaan di FMIPA.

0 komentar:

Posting Komentar