Jumat, 21 September 2012

CARA MUDAH MENJADI GURU PENULIS


Sumber: khoiri.web.id/store/products/cara-mudah-menjadi-guru-penulis/

Banyak guru menganggap menulis itu sulit. Dalam pikirannya terasa ada batu besar yang membebani untuk menulis. Ketika mau menulis, bingung harus memulai dengan kata apa. Meskipun sudah ikut pelatihan menulis berkali-kali, tetap saja belum bisa menulis.

Akibatnya, banyak guru harus puas di golongan IVa. Padahal ke depan, prasyarat kenaikan golongan guru mulai dari IIIb ke IIIc, antara lain dengan menulis. Bisa dibayangkan, bagaimana jadinya kalau kebijakan tersebut benar-benar diberlakukan. Keharusan menulis tidak hanya monopoli guru PNS, guru swasta pun dituntut hal yang sama.

Setidaknya dengan kebijakan impassing dan sertifikasi, semua guru harus bisa menulis karya ilmiah. Buku ini menjawab langsung bahwa menulis bagi guru adalah mudah. Kelebihan buku ini, berangkat dari pengalaman penulis sebagai guru sekaligus penulis. Selain itu, penjelasan dalam buku ini disesuaikan dengan dunia guru. Sehingga, buku ini lebih mudah dipahami dan dipraktikkan bagi guru-guru maupun calon guru di Indonesia. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar