Selasa, 25 September 2012

Tanggung Jawab Guru Bukan Hanya Mengajar

Sumber:
id.banjarkab.go.id/index.php?option=com_content&task...

Tanggung jawab para guru dan unsur pendidikan lainnya bukan hanya sekedar mengajar atau memajukan dunia pendidikan di sekolah tempatnya bertugas tetapi juga bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat di sekitarnya masing-masing agar ikut berpartsifasi dalam memajukan dunia pendidikan di wilayahnya.

Maju mundurnya dunia pendidikan di daerah tergantung kinerja para dewan guru, pengawas sekolah dan komite sekolah, karenanya diharapkan para pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya yang disertai dengan keikhlasan hati dalam mengemban amanah yang diberikan.
Dewan guru untuk lebih memperhatikan dan lebih giat lagi dalam memberikan pelajaran terhadap para peserta didiknya, karena jika nilai UAN nya rendah atau mungkin dibawah standar nasional, maka dalam kompetisi kerja akan tersisih atau kalah dari daerah lainnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah telah meningkatkan anggaran pendidikan sebagai salah satu upaya untuk kelancaran atau memajukan dunia pendidikan di daerah yang tentunya disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

0 komentar:

Posting Komentar